Monday, April 13, 2015

kesan saya kuliah di uty

Hingga umur saya 19 tahun saya belum pernah berpergian keluar daerah dari tempat asal saya nusa tenggara barat, berawal dari undangan teman lama saya yang mengundang saya ke daerahnya di pekalongan saya pun untuk pertama kalinya keluar daerah. menggunakan pesawat lion air dari daerah saya ke jogja Setelah sampai di jogja sayapun menaiki travel menuju pekalongan.
Pada saat perjalanan kebetulan travel yang saya naiki melewati kampus ini (uty), hal pertama yang membuat saya  kagum ialah bentuk bangunan uty yang bagus ketika dilihat dari luar jalan, itulah kesan pertama yang saya dapatkan ketika melihat uty namun hal itu bukanlah alasan satu satunya saya memilih kuliah di uty. lanjut keperjalanan tadi singkat cerita ketika saya sampai di pekalongan saya beristirahat dan menginap dirumah teman saya, dan keesokannya entah ini yang disebut jodoh atau bukan di pekalongan saya membeli Koran yang isinya mempromosikan uty juga, sayapun mulai tertarik dengan kampus ini sehingga saya berprinsip jika tidak diterima di negeri mungkin bakal kuliah disini, dan walhasil saya pun berhasil memilih uty setelah gagal di perguruan tinggi negeri.
Selanjutnya ketika awal awal masuk saya mengetahui bahwa disini masih banyak dosen yang kuliah S2 sambil mengajar, namun semangat mereka dan kemampuan mereka luar biasa. Saya yang awalnya pesimis ketika awal masuk kampus ini menjadi termotivasi melihat para dosen , yang kedua melihat banyak sekali kawan kawan yang berasal dari berbagai penjuru indonesia kuliah disini sehingga saya banyak mendapatkan pelajaran dari mereka yang berbeda beda latar belakang daerahnya, ketiga pembagunan di uty terkesan cepat, karena baru beberapa bulan saya disini saya melihat pembangunan di uty sudah berubah drastic sehingga saya yakin dalam hitungan beberapa tahun saja bangunan uty akan menjadi bangunan yang bagus, dan yang terakhir dosen-dosen dikampus ini tidak begitu pelit dengan nilai, ada banyak teman saya mengatakan bahwa kuliah di uty nilai tidak akan dipersulit. Dan ternyata hal itu benar saya alami, di uty memang kalau saya lihat nilai nilai yang mentok kalau anak tersebut tidak terlalu pintar namun rajin mengikuti perkuliahan dan pengumpulan tugas mendapatkan nilai B bahkan bisa mendapat nilai A.
memang masih banyak yang perlu di benahi di uty sebagai kampus yang baru terbentuk
Saya harap kampus uty bisa terus berkembang pesat untuk menjadi salah satu universitas favorit di Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment